Rabu, 27 November 2013

Ini Dia Rumah Tahan Gempa Buatan RI yang Dipakai Hingga Pakistan

Jakarta -Teknologi rumah tahan gempa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) yang dikembangkan Kementerian Pekerjaan Umum mendapat tempat di dunia internasional.
http://www.campaign.com/
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, penemuan tersebut diciptakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Pekerjaan Umum. RISHA sudah banyak digunakan di Pakistan.
http://www.campaign.com/
"Rumah instan sederhana itu amat sangat bermanfaat di Aceh dan di Pakistan juga," kata Djoko di acara Peluncuran Produk Litbang 2013 Kementerian Pekerjaan Umum di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (28/11/2013).
http://www.campaign.com/
Teknologi pembuatan RISHA dinilai cocok untuk diaplikasikan di daerah rawan gempa, karena struktur dan materialnya yang kuat serta kokoh. "Harganya juga murah, Rp 1 juta per meter persegi," katanya.
http://www.campaign.com/
Djokocbangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para peneliti Litbang Kementerian Pekerjaan Umum. Mereka telah melakukan berbagai inovasi yang memberikan pengaruh terhadap produk-produk baru khususnya di bidang infrastruktur.
http://www.campaign.com/
"Perlu ada inovasi, itu hanya bisa kita temukan melalui penelitian. Betul-betul melakukan penelitian yang baik, dengan mudah sehingga mudah menyelesaikan masalah," katanya.
http://www.campaign.com/
Badan Penelitian dan Pengembangan PU meluncurkan produk litbang 2013 berupa 33 buku ilmiah Populer IPTEK yang terdiri dari 27 buku ilmiah populer dan 6 buku pedoman. Beberapa buku mengusung tema infrastruktur diantaranya berjudul Rekayasa Pantai, Teknologi Jembatan Sementara Berbahan Dasar Material Komposit dan lainnya.
http://www.campaign.com/
"Saya bangga ada buku soal rekayasa pantai karena kita tahu Indonesia memiliki garis pantai yang panjang," katanya.
http://www.campaign.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar